Penutupan Layanan CBN Cable Internet (Wed, Jun 4 2014)
  NEWS | TECH |TRAVEL |SHOPPING |ENTERTAINMENT |HEALTH |MAN |WOMAN| MAP |  
 
Hot Topic | Showbiz News | Hang Out | E-Cards | Review | Horoscopes | Clubbing
 
   
Album Review  
 




Alfa Records

BLP (Barry Likumahuwa Project): Generasi Synergy
Album Review Fri, 15 Apr 2011 14:37:00 WIB


Senang rasanya ketika CD yang bagus ini sampai ke tangan saya. Agak telat sedikit dari tanggal rilisnya yang ternyata 4 Maret lalu. Tapi tidak mengapa karena it totally worths the wait.

BLP, alias Barry Likumahuwa Project, adalah band yang didirikan oleh musisi jazz Indonesia terkemuka, Barry Likumahuwa. Sejak dari kandungan sudah dicekoki musik jazz, membuat Barry besar dengan membawa talenta jazz ke industri musik Indonesia. Namanya juga anak muda, obsesinya adalah membuat jazz yang fun, yang menyenangkan. Dan itu dibuktikannya lewat album pertama BLP, Good Spell.

Selain Barry (bass string), personil lain dalam BLP adalah Matthew Sayers (vokal), Jonas Wang (drum & perkusi), Dennis Junio (alto saxophone), Doni Joesran (synthesizer & keyboard) dan Henry Budidharma (gitar). Kelima orang ini, yang dulu 'hanya membantu' penggarapan album Good Spell, sekarang resmi menjadi anggota tetap BLP. Karena sudah menjadi sebuah band, maka vokal album ini akan didominasi oleh sang vokalis, Matthew. Sebagai vokalis, Matthew akan mendapat porsi bernyanyi lebih banyak, lebih tepatnya enam lagu. Sisanya akan menjadi musik instrumental.

Inilah yang salah satunya membedakan album Generasi Synergy dengan Good Spell, di mana album pertama diisi oleh beragam warna vokal.

Tidak usah berpanjang-panjang, yuk kita dengarkan lagunya satu persatu.

Nomor pertama diisi oleh nomor instrumental jazzy yang asik punya. Harmonisasi gitar dan jazz menjadikan track ini pas untuk salam perkenalan.

Selain lagu perkenalan tadi, nomor non-lirik lain (alias instrumentalia) yang tercakup di album ini adalah Twitter Jam, Seven 7, Kappanya dan We Miss You. Menariknya, dalam Kappanya, mereka berduet dengan Benny Likumahuwa. Dalam Twitter Jam, Matthew pun memamerkan kemampuan sketching-nya. Asoy geboy!

Nomor kedua, Generasi Synergy, judul yang sekaligus dijadikan judul album rilisan Seven ini. Lagu inilah yang hendak mereka jadikan jiwa album kedua yang sampulnya lumayan menarik ini. Lagu ini hanya salah satu contoh kolaborasi mereka dengan musisi lain. Konon, di album ini mereka membuka pintu seluas-luasnya untuk musisi lain untuk berkolaborasi. Berkolaborasi dengan Pandji (Pragiwaksono) dan Park Drive, Generasi Synergy coba membakar semangat anak muda dan mengangkat isu nasionalisme. Isu ini + Pandji = klop! Gaya nge-rap Pandji berpadu dengan nikmatnya dengan komposisi musik BLP. Ya, youngsters, move to the beat to the rhythm.

Di nomor ketiga, love is in the air. Craze (Yang Terindah), lagu cinta medium-beat yang dibawakan BLP dengan gaya jamming di bagian tengah. Ada lagi Heart Keeper, yang dengan beraninya didukung dengan empat baris lirik tok! Sisanya? Komposisi musik yang jazzy abish!

Untuk lagu keenam sampai kesebelas, dengarkan sendiri saja kali, ya. Yang jelas, dalam album ini, ada lagu di mana BLP bereksperimen dengan memasukan unsur alat musik Tifa dari Ambon, dan merekam lagu mereka dengan format semi-life. Seru, deh! Juga ada nomor instrumentalia yang mereka persembahkan bagi seorang kawan yang sudah meninggal.

Oya, entah karena apa, nomor-nomor yang menjadi favorit saya di album ini justru adalah nomor-nomor instrumentalnya. Padahal saya bukan penggemar lagu-lagu non lirik, lho. :D

Track list:
1. Introduction
2. Generasi Synergy
3. Craze (yang Terindah)
4. Twitter Jam
5. Heart Keeper
6. Cinta Abadi
7. Seven 7
8. Saat Kau Milikku
9. Kappanya (ft. Benny Likumahuwa)
10. We Miss You
11. Jazz in You (ft. Park Drive)

Recommended track:
1. Introduction
2. Generasi Synergy
3. Seven 7
4. Kappanya

(put)

Sumber: Alfa Records




Other articles

AA (Anang-Ashanty)
Fri, 08 Apr 2011 15:26:00 WIB
Ad Astra Per Aspera Beranjak Dewasanya Pee Wee Gaskins
Wed, 30 Mar 2011 11:21:00 WIB
Udara (Marvells)
Fri, 18 Mar 2011 14:01:00 WIB

 

 
SMM Records Liputan6.com Alfa Records Gatra
 
 
452


miliar rupiah dikabarkan nilai cincin kawin yang akan dikenakan oleh Kate Middleton


(daily mail)


 
Horoscopes
 

Tak seperti biasanya, bulan ini tidak diawali dengan beragam kesibukan yang berarti.


read more...